Senin, 13 Desember 2010

Membuat effect burn di desktop ubuntu dengan Compiz

ok, setelah kemarin kita sedah bermain main dengan Conky, sekarang saya mau kasih tutorial, bagaimana membuat efect burn pada saat sebuah window kita close...



  • buka synaptyc pacage manager dari menu system >> administration >> synaptyc pacage manager

  • pastikan bahwa compizconfig-setting-manager dan compiz-fusion-plugins-extra telah terinstall

  • setelah itu tutup synaptyc pacage manager

  • buka Compizconfig-settings-manager dari menu system >> preferences >>buka Compizconfig-settings-manager. pada category efect, beri tanda check untuk animation dan animation add-ons




  • klik pada menu animations add-ons, dan cari effect setting "burn"




  • pilih warna api dan direction nya sesuai keinginan anda. setelah selesai, klick back dan pilih menu animation




  • pada tab close animation, pilih edit, dan pilih close effect nya burn dan disini saya membuat duration nya 135. kemudian klick close


  • dan lihat hasil perbuatan anda....

    :D

    jendela anda kini akan terlihat terbakar ketika di close...




    untuk lebih jelasnya, saya telah membuat video tutorial untuk setting burn effect ini...

    semoga bermanfaat...


    ^^

3 komentar:

i'm sorry for the video, because it's going crazy...

>.<

i've upload a new one for you...

hope u like it...

just check it out...

^^

mas kenapa yah...compisconfig setting manager aku tidak bisa dicentang,,,sperti beberapa fitur-fitur didalam...ane pake ubuntu 10.04

mohon pencerahannya.... Ya

Posting Komentar